Daftar Berita Online Terbaik di Indonesia, Ada Punya Pejabat



Tiap harinya aku, kamu dan kalian seperti orang yang disamping mu disajikan banyak berita dengan platform yang berbeda. Ada yang warna merah, kuning, biru, hijau, abu-abu, bahkan sampai berita skandal juga ada. 


Media menempati posisi penting dalam pembangunan karakter bangsa. Terdapat Ratusan Portal Berita Online dan Media Terbaik di Indonesia  yang wajib di ketahui, sebagai sumber bacaan kita. Teknologi informasi memang berkembang pesat menuju kemajemukan dan memiliki warna.


Dulu waktu ku kecil, kisaran tahun 90an untuk mencari berita, kita harus membeli koran dan majalah. Itu pun seperti sudah di setting tentunya. Dari Isi berita sampai dengan tampilan agar menarik untuk dibaca oleh kita pembaca. Tetapi seiring perkembangan teknologi sekarang ini, kita bisa dengan mudah mengaksesnya segala informasi yang ada dengan menggunakan via portal berita.


" Internet of thinks " membuat mata kita terbuka lebar akan dunia.

Secara personal, pengguna atau pembaca bisa memutuskan berita atau informasi mana yang ingin di baca, ingin di bahas dan ingin di perhatikan.




Media Online adalah sebuah sarana

Untuk berkomunikasi secara online melalui website, media online yang hanya bisa di akses dengan internet. Pada praktiknya, fungsi media online ini sama saja dengan media massa kebanyakan.

Beberapa fungsi media online seperti : fungsi informasi, sosialisasi, diskusi dan perdebatan, pendidikan, memajukan nilai budaya dan hiburan serta sarana integrasi dan interaksi.

Berikut Why Me rangkum Portal Berita Online dan Media Terbaik di Indonesia :


Detik.com

Detikcom bisa di sebut sebagai pencetus perusahaan media online di Indonesia. Sesuai seperti nama nya, portal ini menawarkan berita baru tiap detik dan tentunya dan tentunya menjadi portal informatif cepat dan terkini di Indonesia.

Di kutip dari id.wikipedia.org, Server Detikcom sudah siap di akses pada 30 Mei 1998, namun mulai daring secara lengkap pada 9 Juli 1998. Tanggal 9 Juli itu akhirnya di tetapkan sebagai hari lahir Detikcom.


Pada mulanya Detikcom terfokus pada berita politik, ekonomi, dan teknologi informasi. Baru setelah situasi politik mulai reda dan ekonomi mulai membaik, Detikcom juga menyajikan berita hiburan, dan olahraga.

Dari situlah kemudian tercetus keinginan membentuk detikcom yang update nya tidak lagi menggunakan karakteristik media cetak yang harian, mingguan, bulanan.

Yang di jual detikcom adalah breaking news. Dengan bertumpu pada vivid description, detikcom melesat sebagai situs informasi digital paling populer dan paling di senangi di kalangan users internet termasuk penulis.


Tempo.co

Tempo.co (sebelumnya bernama Tempointeraktif) ialah sebuah portal website berita dan artikel daring yang di dirikan oleh perusahaan PT Tempo Inti Media, Tbk.

Isi berita di bagi berdasarkan jenis-jenis berita, antara lain: nasional, metro, bisnis, olahraga, teknologi, gaya hidup, internasional, seni dan hiburan, selebritas, dan otomotif. Didirikan pada tahun 1996 dengan nama Tempo interaktif.

Menurut penulis, Tempo adalah media yang sedikit serius dan sangat cocok untuk anda eksekutif muda dan anda dengan pemikiran yang maju.


Kompas.com

Kompas.com adalah sebuah portal web yang berisi berita dan artikel daring di Indonesia. Kompascom merupakan salah satu situs berita terpopuler di Indonesia.

Berbeda dari situs-situs berita berbahasa Indonesia lainnya, Kompas.com hanya mempunyai edisi daring dan menggantungkan pendapatan dari bidang iklan.

Meskipun begitu, Kompas.com merupakan yang terdepan dalam hal berita-berita baru (breaking news). Sejak tahun 1995, Kompas.com menjadi bagian dari Kompas Gramedia.

Menurut Penulis, Kompas sama hebatnya dengan tempo. Dan kita akan mendapatkan informasi yang lengkap.


Tribunnews.com

Tribunnews merupakan situs berita online di Indonesia yang mempunyai slogan “berita terkini indonesia”.

Situs ini menyampaikan berita terupdate lokal, nasional, internasional, ekonomi, olahraga serta seleb. Pada tahun 2016, situs berita ini pernah di nobatkan sebagai website portal terbaik di Indonesia.

Tribunnews.com juga hadir dalam bentuk aplikasi untuk android yang dengan mudah di download di Playstore, selain itu Tribunnews.com menyuguhkan E-paper yang merupakan replikasi dari edisi cetak, dan digital paper yang merupakan koran yang terbit dalam format digital.


Merdeka.com

Pada mulanya merdeka.com bukanlah bermula dari pengembangan media melainkan merdeka.com justru dibangun oleh perusahaan teknologi menguasai tentang bahasa pemrograman PHP & Apache/FreeBSD.

Bergabung dan bersinergi dengan portal web kapanlagi.com, membikin merdeka menjadi salah satu portal berita terbaik dan demikian itu di kenali masyarakat.

Warna warni di logo merdeka.com adalah warna kebebasan dalam menyampaikan informasi, tidak terikat oleh paham tertentu atau kepentingan tertentu. Tetapi dasar yang putih (atau hitam, di saat tertentu) mendasari itikad untuk selalu ada di jalur yang benar, bukan seenaknya sendiri.

Tujuannya adalah menjadi sebuah media yang bisa di akses jutaan orang melalui teknologi, tanpa batasan atau di batasi, karena: tidak ada yang lebih berharga dari pada menjadi merdeka.


Sindonews.com

Sindonews.com berdiri di tahun 2012 dan sekarang juga menempati salah satu posisi teratas di bidangnya. Menyajikan berbagai macam berita yang bisa di akses secara online.

Pada awalnya, Sindonews.com di bentuk pada tahun 2011 dan merupakan bagian dari Okezone.com. Kemudian terjadi perubahan, Sindonews.com bergabung dengan Sindo Media di bawah naungan manajemen Koran Sindo.


Viva.co.id

Viva.co.id yang sebelumnya bernama vivanews.com dan resmi di dirikan pada tahun 2008 oleh PT Visi Media Asia Tbk. Portal web berita tersebut menyampaikan warta harian terupdate tentang politik dan lifestyle.


Liputan6.com

Berawal dari acara televisi, Liputan6 beralih ke situs berita online. Situs yang menyajikan bermacam artikel terbaik tajam, aktual, dan terpercaya seputar peristiwa yang sedang marak terjadi seperti politik, olahraga, media sosial, kriminalitas, dan lain-lain.


JPNN.com

JPNN.com merupakan salah satu portal berita besar di Indonesia dengan rank 50 besar di Indonesia menurut Alexa. JPNN sendiri terus menyajikan berita terupdate dan terpopuler seputar berita ekonomi, travel, olahraga, kriminal, sepak bola dan lain-lain.


Suara.com

Media Suara.com tidak kalah bagus dengan portal web berita lainnya. Portal web ini yaitu salah satu situs portal berita digital terpopuler di Indonesia. Portal berita yang cukup lengkap di kemas dalam desain yang bagus sehingga pembaca bisa mengaksesnya lebih gampang.


Okezone.com

Berdiri sejak tahun 2007, Okezone adalah portal berita dan hiburan yang terbaik dan terpercaya yang berpusat pada pembaca Indonesia baik dalam negeri atau pun luar negeri.


Kapanlagi.com

KapanLagi.com adalah Portal Berita Online di Indonesia yang berfokus pada berita dunia hiburan. Memperkenalkan bermacam berita yang terkait dengan musik dan dangdut tanah air.


Jawapos.com

Jawapos.com di miliki oleh Jawapos Group juga menempati Posisi terbaik dalam media online, selain sudah lama berdiri mereka berhasil berubah dari konvensional menjadi portal berita online di Indonesia.


Berita Online Terbaik

Penggunaan media online mempunyai sebagian kelebihan dan kekurangan yang semestinya di sikapi dengan bijaksana oleh para penggunanya. Terkadang Informasi yang di muat media online tak selalu akurat dan kurang komplit sebab lebih mengutamakan aktualisasi.

Membaca itu baik tapi lebih baik adalah mencerna dan tidak gampang terbuai dengan berita itu. Sejatinya Informasi adalah pesan atau kumpulan pesan yang terdiri dari order sekuens dari simbol, atau makna yang bisa di tafsirkan dari pesan atau kumpulan pesan.

Why Me



Post a Comment

Previous Post Next Post