Jakarta Fashion Week 2023



Jakarta Fashion Week 2023. JFW merupakan ajang yang jauh lebih besar dan diharapkan dapat terus maju lagi. Pemerintah terus mendukung pelaku usaha, khususnya dalam bidang fesyen agar lebih besar. Kehadiran Jakarta Fashion Week (JFW) harus dapat menumbuhkan industri fesyen di tanah air dan sekaligus mampu menyerbu pasar global.


Fesyen Indonesia tidakkalah dari negara manapun karena mempunyai sumber daya dengan talenta yang luar biasa. Oleh karena itu, saatnya Indonesia menyerbu pasar dunia. Pertumbuhan ekspor produk fesyen Indonesia terus menunjukkan progres yang menggembirakan. Pada  periode  Januari s/d Agustus  2022, ekspor industri  kreatif  ini  meningkat  sebesar  34,92  persen dibanding periode yang sama pada tahun lalu. Indonesia menempati posisi ke-16 sebagai eksportir fesyen dunia dengan pangsa pasar sebesar 1,69 persen.


Negara tujuan utama ekspor produk fesyen Indonesia  antara  lain  Amerika  Serikat,  Swiss,  Jepang,  Tiongkok,  dan  Jerman.  Sementara produk utama ekspor fesyen Indonesia antara lain kaos, celana, blus, perhiasan, sepatu olah raga dan alas kaki. JFW merupakan kegiatan tahunan yang digelar sejak 2008. Tahun ini, JFW digelar pada 24 s/d 30 Oktober 2023. Kegiatan  ini  bertujuan  untuk  mendorong  pengembangan  fesyen  tanah  air  dan diharapkan dapat mengantarkan industri mode Indonesia memasuki pasar mode dunia.


Post a Comment

Previous Post Next Post